PENGARUH BEBAN KERJA, DAN MOTIVASI INTRINSIK, TERHADAP TURNOVER INTENTION MELALUI KOMITMEN AFEKTIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Pada PT. Sinar Pemalang Texindo Pemalang)

Ardiansah, Krisna (2024) PENGARUH BEBAN KERJA, DAN MOTIVASI INTRINSIK, TERHADAP TURNOVER INTENTION MELALUI KOMITMEN AFEKTIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Pada PT. Sinar Pemalang Texindo Pemalang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000184_fullpdf.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Manajemen_30402000184_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari beban kerja, motivasi intrinsik, dan kompensasi yang menjadi faktor tingginya turnover melalui komitmen afektif sebagai variabel intervening pada PT. Sinar Pemalang Texindo. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan explanatory research dengan pengambilan data menggunakan kuisioner. Subjek penelitian ini adalah semua karyawan PT. Sinar Pemalang Texindo dengan jumlah 375 karyawan. Teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode software (SPSS) Statistical Package for Social Science. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif, uji instrument, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji koefisien determinan R , dan uji sobel. Berdasarkan penelitian yang dilakukan terdapat beberapa temuan yaitu beban kerja berpengaruh terhadap turnover, motivasi intrinsik berpengaruh terhadap turnover, kompensasi berpengaruh terhadap turnover dan komitmen afektif juga dapat mempengaruhi turnover sebagai interverning. 2 Kata Kunci : Beban Kerja, Motivasi Intrinsik, Komitmen Afektif, Turnover Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2024 06:29
Last Modified: 26 Jul 2024 06:29
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34860

Actions (login required)

View Item View Item