MODEL PENINGKATAN USAGE SATISFACTION DAN CONTINOUSE USAGE BERBASIS PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED EASE OF USE PADA PENGGUNA E-MONEY DI JAWA TENGAH

WICAKSONO, GALIH SAPUTRA (2024) MODEL PENINGKATAN USAGE SATISFACTION DAN CONTINOUSE USAGE BERBASIS PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED EASE OF USE PADA PENGGUNA E-MONEY DI JAWA TENGAH. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000156_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30402000156_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mempelajari model peningkatan usage satifaction dan continouse usage berbasis pada perceived usefulness dan perceived ease of use. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah pengguna e-money di Jawa Tengah. Penelitian ini mengggunakan metode pengumpulan data yang dilakukan melalui kuesioner dengan sempel berjumlah 347 reponden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Dengan kriteria para pengguna teknologi e-money di Jawa Tengah yang berusia minimal 17 tahun keatas, sudah memiliki aplikasi e-money minimal 1 tahun, dan sudah melakukan transaksi melalui e-money minimal 10 kali. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi program SPSS (Statistical Package for Social Science) versi 27. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) Perceived Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Usefulness (2) Perceived Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Usage satifaction (3) Perceived Usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Usage satifaction (4) Usage satifaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Continouse Usage. Kata Kunci : Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Usage satifaction, Continouse Usage.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 29 Jul 2024 03:35
Last Modified: 29 Jul 2024 03:35
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34851

Actions (login required)

View Item View Item