MODEL PENURUNAN INTENTION TO LEAVE MELALUI EMPLOYEE ENGAGEMENT, JOB SECURITY, EMPOWERING LEADERSHIP DAN KEBIJAKAN REMUNERASI

Pangesti, Desti Ayu (2024) MODEL PENURUNAN INTENTION TO LEAVE MELALUI EMPLOYEE ENGAGEMENT, JOB SECURITY, EMPOWERING LEADERSHIP DAN KEBIJAKAN REMUNERASI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000100_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000100_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menurunkan intention to leave melalui employee engagement, job security, empowering leadership, dan kebijakan remunerasi. PT. Sandang Asia Maju Abadi dijadikan sebagai objek penelitian sebab terdapat ketidakpastian dalam perusahaan yang berpotensi menyebabkan intention to leave. Penelitian menggunakan 131 responden tenaga kerja permanen PT. Sandang Asia Maju Abadi. Penelitian menggunakan metode penelitian eksplanatori dan pendekatan kuantitatif yang menguji kuantitas antar variabel penelitian. Metode pengambilan sampel menggunakan random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan alat Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil penelitian yang ada, upaya yang dapat dilakukan untuk menurunkan intention to leave adalah dengan meningkatkan employee engagement dan employee engagement dapat dibentuk melalui job security, empowering leadership, dan kebijakan remunerasi. Hal tersebut dikarenakan tenaga kerja yang memiliki komitmen dan rasa terikat yang tinggi terhadap perusahaan akan meminimalkan keinginan tenaga kerja untuk keluar atau mencari alternatif pekerjaan lain. Keterikatan ini dapat diciptakan dengan adanya kebijakan terkait manajemen karir, kebijakan perekrutan, dan kebijakan remunerasi yang diterapkan dengan baik di perusahaan. Kata Kunci : Intention To Leave, Employee Engagement, Job Security, Empowering Leadership, Kebijakan Remunerasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2024 07:37
Last Modified: 26 Jul 2024 07:37
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34843

Actions (login required)

View Item View Item