PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KERJASAMA TIM TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN SEMANGAT KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (studi kasus pada PT Equityworld Futures Semarang)

AMALIA, DELLA KHANIFATUL (2024) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KERJASAMA TIM TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN SEMANGAT KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (studi kasus pada PT Equityworld Futures Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000098_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000098_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan dan kerjasama team terhadap kinerja karyawa melalui semangat kerja. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT Equityworld Futures Semarang yang sudah bekerja minimal selama 2 tahun, yang berjumlah 96 responden, dengan sampel menggunakan puporsive sampling, pengambilan data menggunakan penyebaran kuesioner. Analisis data menggunakan output SPSS. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa kepemimpinan dan kerjasama team berpengaruh positif signifikan terhadap semangat kerja. Kepemimpinan dan kerjasama team berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan dan semangat kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan serta semangat kerja mampu menjadi variabel intervening. Kata Kunci: Kepemimpinan, Kerjasama Team, Semangat Kerja, Kinerja karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2024 07:36
Last Modified: 26 Jul 2024 07:36
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34841

Actions (login required)

View Item View Item