PENINGKATAN CUSTOMER LOYALTY BERBASIS CUSTOMER EXPERIENCE DAN BRAND IMAGE DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Konsumen Produk 3Second di Kota Semarang)

Widiyanto, Dani Syahrul (2024) PENINGKATAN CUSTOMER LOYALTY BERBASIS CUSTOMER EXPERIENCE DAN BRAND IMAGE DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Konsumen Produk 3Second di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000092_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000092_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan customer loyalty berbasis customer experience dan brand image dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari 125 pelanggan 3Second di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Dengan kriteria telah membeli produk 3Second minimal pembelian sebanyak 2 kali dan usia minimal 17 tahun. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan paket program SPSS 27.0 dan untuk menguji pengaruh variable intervening digunakan sobel test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer experience, brand image, dan customer satisfaction berpengaruh terhadap customer loyalty. Selain itu customer satisfaction juga berperan sebagai mediator penting dalam hubungan customer experience dan brand image terhadap customer loyalty. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi ilmu pengetahuan manajemen pemasaran dan secara praktis juga bermanfaat guna meningkatkan loyalitas konsumen 3Second. Kata Kunci : Customer experience, Brand image, Customer satisfaction, Customer loyalty

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2024 02:35
Last Modified: 26 Jul 2024 02:35
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34838

Actions (login required)

View Item View Item