PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN LABEL HALAL DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (Studi Kasus Konsumen Madu Tj Di Kota Pekalongan)

RAHMA, ALYSIA (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN LABEL HALAL DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (Studi Kasus Konsumen Madu Tj Di Kota Pekalongan). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000035_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000035_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, label halal dengan brand trust sebagai variabel mediasi terhadap customer loyalty. Pada penelitian ini menggunakan data primer dari 120 konsumen produk madu TJ di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Indonesia. Pengambilan sample dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik purposive sampling. Dengan kriteria konsumen berumur > 17 tahun dan pembelian produk madu TJ sebanyak dua kali. Teknik pengumpualn data melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Pengujian penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program software SPSS versi 27.0. Hasil penelitian menyatakan brand ambassador berpengaruh terhadap brand trust, label halal tidak berpengaruh terhadap brand trust, brand ambassador berpengaruh terhadap customer loyalty, label halal tidak berpengaruh terhadap customer loyalty dan brand trust berpengaruh terhadap customer loyalty. Penelitian ini diharapkan bermanfaat bagi ilmu pengetahuan manajemen pemasaran dan bermanfaat bagi pemasar untuk meningkatkan loyalitas konsumen produk Madu TJ di Kota Pekalongan. Kata Kunci : Brand Ambassador, Label Halal, Brand Trust, Customer Loyalty

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2024 07:34
Last Modified: 26 Jul 2024 07:34
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34825

Actions (login required)

View Item View Item