PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED SECURITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

AL FIYATUN, AL FIYATUN (2024) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED SECURITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000030_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000030_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perceived Ease of Use dan Perceived Security terhadap Repurchase Intention melalui Trust sebagai variabel intervening. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dan jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna Tokopedia di Kota Semarang yang tidak diketahui jumlahnya. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 112 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak Perceived Ease of Use dan Perceived Security berpengaruh signifikan terhadap Trust pada Tokopedia, dan secara serempak Perceived Ease of Use, Perceived Security, dan Trust berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention di Tokopedia. Secara parsial, Perceived Ease of Use berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Trust konsumen Tokopedia, sedangkan Perceived Security berpengaruh positif dan signifikan terhadap Trust Konsumen Tokopedia. Selain itu secara parsial, Perceieved Ease of Use, Perceived Security, dan Trust secara masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention di Tokopedia. Berdasarkan uji sobel ditemukan bahwa Trust tidak dapat memediasi pengaruh Perceived Ease of Use terhadap Repurchase Intention di Tokopedia, dan Trust dapat memediasi pengaruh Perceived Security terhadap Repurchase Intention di Tokopedia. Kata Kunci: Perceived Ease of Use, Perceived Security, Trust, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jul 2024 07:18
Last Modified: 25 Jul 2024 07:18
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34822

Actions (login required)

View Item View Item