MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN MELALUI EMPOWERING LEADERSHIP, DAN SELF EFFICACY DENGAN EMPLOYEE ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada PT. Sandang Asia Maju Abadi Semarang)

IRFAN, ADE (2024) MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN MELALUI EMPOWERING LEADERSHIP, DAN SELF EFFICACY DENGAN EMPLOYEE ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada PT. Sandang Asia Maju Abadi Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000009_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000009_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi: 1) pengaruh Empowering Leadership terhadap Employee Engagement. 2) pengaruh Self Efficacy terhadap Employee Engagement. 3) pengaruh Empowering Leadership terhadap Kinerja Karyawan. 4) pengaruh Self Efficacy terhadap Kinerja Karyawan. 5) pengaruh Employee Engagement terhadap Kinerja Karyawan. Serta 6) pengaruh pada variabel Employee Engagement sebagai peran memediasi pada variabel Empowering Leadership dan Self Efficacy terhadap Kinerja Karyawan. Responden dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Sandang Asia Maju Abadi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif karena membahas keterkaitan antara variabel-variabel dengan menggunakan data kuesioner sebagai alat untuk mengungkap data tentang Empowering Leadership, Self Efficacy, Kinerja Karyawan, serta Employee Engagement sebagai mediator. Teknik analisis dalam penelitian ini melibatkan bantuan perangkat lunak SmartPLS 4. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada 4 hipotesis yang diterima. Empowering Leadership, Self Efficacy, dan Employee Engagement secara positif dan signifikan memengaruhi Kinerja Karyawan. Selain itu, Employee Engagement terbukti berperan sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara , Empowering Leadership, Self Efficacy, dan Kinerja Karyawan. Kata Kunci: Empowering Leadership, Self Efficacy, Employee Engagement dan Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2024 07:19
Last Modified: 26 Jul 2024 07:19
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34818

Actions (login required)

View Item View Item