PENERAPAN DIGITALISASI DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN PRODUK BANK MUAMALAT

ALFANI, MUHAMMAD HASAN (2024) PENERAPAN DIGITALISASI DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN PRODUK BANK MUAMALAT. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30401900350_fullpdf.pdf

Download (837kB)
[img] Text
Manajemen_30401900350_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)

Abstract

Pada saat ini banyak lembaga perbankan, baik perbankan konvensional maupun perbankan syariah yang berkembang pesat. Dalam dunia perbankan syariah, semua bank syariah memiliki produk dan layanan yang berbeda-beda, terutama dalam produk pendanaan dan transaksi digital. Hal ini menimbulkan persaingan dalam memasarkan produk, oleh karena itu setiap bank harus memiliki strategi pemasaran digital yang mampu menarik calon nasabah terhadap produk yang ditawarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran dalam proses pemasaran produk digital Bank Muamalat Indonesia, untuk mengetahui kendala dalam pemasaran produk mobile banking, untuk membantu memberikan solusi mengatasi kendala dalam proses pemasaran produk mobile banking. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Penelitian ini memperoleh hasil penelitian yaitu, Strategi Pemasaran yang digunakan dalam memasarkan produk mobile banking di Bank Muamalat Indonesia, Sistem layanan MDIN dan MQRIS, Hambatan Dalam Proses Pemasaran produk mobile banking, Solusi untuk Atasi Hambatan Pemasaran mobile banking. Kesimpulan dalam penelitian ini, yang dapat bermanfaat bagi Bank Muamalat Indonesia yakni, strategi pemasaran yang diterapakan harus lebih ditingkatkan dengan cara melakukan penargetan yang lebih tepat, melakukan pemetaan yakni melakukan pemasaran yang lebih luas tidak hanya disekitaran Kota Semarang, serta lebih mendekatkan diri kepada nasabah yang memiliki loyalitas tinggi di Bank Muamalat Indonesia KCU Semarang yang mana semua itu haruslah dikelola secara digital guna memberikan efisiensi lebih dalam memasarkan produk. Kata Kunci: Kinerja Pemasaran, Strategi Marketing, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jul 2024 06:49
Last Modified: 25 Jul 2024 06:49
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34812

Actions (login required)

View Item View Item