ANALISIS PENGARUH KECERDASAN SPIRITUAL, MOTIVASI DAN PRESEPSI DUKUNGAN ORGANISASI TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung Semarang)

WIBOWO, WAHYU (2024) ANALISIS PENGARUH KECERDASAN SPIRITUAL, MOTIVASI DAN PRESEPSI DUKUNGAN ORGANISASI TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30401700253_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401700253_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis dan mendeskripsikan peran kecerdasan spiritual, motivasi dan presepsi dukungan organisasi terhadap prestasi akademik mahasiswa. Penelitian ini menggunakan kuesioner untuk mengambil data pada mahasiswa di Universitas Islam Sultan Agung Semarang sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampling yang digunakan yaitu teknik purposive sampling yang artinyapengambilan sampel yang dilakukan dengan mengambil subjek berdasarkan karakteristik tertentu. Metode analisis ini menggunakan program software SPSS 22.0. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara variabel kecerdasan spiritual dan variabel motivasi terhadap variabel prestasi akademi. Dan untuk variabel presepsi dukungan organisasi secara parsial tidak berpengaruh terhadap prestasi akademik. Sedangkan hasil secara simultan menyatakan bahwa kecerdasan spiritual, motivasi, dan presepsi dukungan organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi akademik. Kata kunci : kecerdasan spiritual, motivasi, presepsi dukungan organisasi prestasi akademik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jul 2024 03:25
Last Modified: 25 Jul 2024 03:25
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34800

Actions (login required)

View Item View Item