PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

ROHMAN, ROBINUR (2024) PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Akuntansi_31402000294_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31402000294_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, dan leverage terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Penelitian ini menggunakan populasi perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2022. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan menggunakan data sekunder. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 250 annual report perusahaan pertambangan. Data diolah menggunakan SPSS 29. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan CSR. Variabel leverage berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap pengungkapan CSR. Kata Kunci: Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Leverage

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jul 2024 06:06
Last Modified: 25 Jul 2024 06:06
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34787

Actions (login required)

View Item View Item