PENGARUH KUALITAS SISTEM SOFTWARE SAP TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN PENGGUNA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Narogong Plant)

Alfarizi, Muhamad Lutfi (2024) PENGARUH KUALITAS SISTEM SOFTWARE SAP TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN PENGGUNA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Narogong Plant). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Akuntansi_31402000289_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Akuntansi_31402000289_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas sistem software SAP terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan pengguna sebagai pengaruh mediasi atau variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan data yang didapatkan menggunakan penyebaran kuesioner secara online yang ditunjukkan kepada karyawan pengguna software SAP pada PT Solusi Bangun Indonesia Tbk di narogong plant. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh sebanyak 85 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji regresi, analisis path dan uji sobel online yang diolah dengan bantuan aplikasi software SPSS versi 27. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas sistem software SAP berpengaruh positif dan signifiikan terhadap kepuasan pengguna. Kualitas sistem software SAP dan kepuasan pengguna juga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan serta Kualitas sistem software SAP berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan pengguna. Kata kunci : Kualitas sistem software SAP, kepuasan pengguna, kinerja karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jul 2024 02:49
Last Modified: 25 Jul 2024 02:49
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34785

Actions (login required)

View Item View Item