PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, FIRM SIZE, DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

Widyawati, Rahayu (2024) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, FIRM SIZE, DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Akuntansi_31402000127_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Akuntansi_31402000127_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepemilikan manajerial, firm size, dan leverage terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility dengan objek penelitian yaitu perusahaan manufaktur sub sektor food and baverage yang terdaftar pada BEI pada periode 2020-2022. Populasinya perusahaan manufaktor sektor food and baverage dengan menggunakan teknik purposive sampling dan mendapatkan sampel sebanyak 90 sampel . Teknik analisis yang diperoleh yaitu analisis linear berganda. Berdasarkan analisis data dan pembahasan yang sudah dilakukan dapat disimpulkan jika kepemilikan manajerial, firm size, dan leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility artinya masih banyak perusahaan yang belum mampu menerapkan program lingkungan secara lebih luas. Kata Kunci: Kepemilikan Manajerial, firm size, leverage dan pengungkapan Corporate Social Responsibility

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jul 2024 07:32
Last Modified: 24 Jul 2024 07:32
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34761

Actions (login required)

View Item View Item