WIBOWO, BAGUS DWI CAHYA (2015) PERBEDAAN KONSEP DIRI PADA REMAJA AWAL DAN REMAJA MENENGAH DI PONDOK PESANTREN ALFADLLU KALIWUNGUN KENDAL. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Keperawatan UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (72kB) | Preview |
Abstract
Latar Belakang : Konsep diri adalah semua gambaran diri, gagasan pikiran, kepercayaan dan pendirian yang diketahui individu tentang dirinya dan mempengaruhi individu sendiri dalam berhubungan dengan orang lain. Dimana konsep diri pada remaja awal dan remaja menengah meliputi gambaran diri, ideal diri, harga diri, performa peran dan identitas diri. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa perbedaan konsep diri remaja awal dan remaja menengah pondok pesantren Alfadllu Kaliwungu. Metode : Penelitian ini menggunakan metode survei analitik observasional melalui pendekatan Cross Sectional. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah responden sebanyak 90 perawat dengan tehnik Simple Random Sampling dengan menggunakan uji Chi Square. Hasil : Terdapat perbedaan ideal diri dengan nilai P value 0,000, terdapat perbedaan harga diri dengan memakai uji Fisher’s Exact dengan nilai P value 0,003 dan terdapat perbedaan performa peran pada remaja awal dan remaja menengah dengan memakai uji Fisher’s Exact dengan nilai P value 0,026 di Pondok Pesantren Alfadllu Kendal. Simpulan : Ada perbedaan konsep diri pada remaja awal dan remaja menengah di pondok pesantren alfadllu kaliwungun Kendal (P value < 0,05). Kata kunci : Konsep Diri, Remaja Awal, Remaja Menengah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan > Keperawatan |
Depositing User: | Users 725 not found. |
Date Deposited: | 19 Feb 2016 07:25 |
Last Modified: | 19 Feb 2016 07:25 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3476 |
Actions (login required)
View Item |