PENGARUH MORALITAS INDIVIDU, KETAATAN ATURAN AKUNTANSI, DAN KOMPENSASI TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI (FRAUD) (Studi Empiris pada Organisasi Perangkat Daerah Kota Semarang)

Andini, Dwi (2024) PENGARUH MORALITAS INDIVIDU, KETAATAN ATURAN AKUNTANSI, DAN KOMPENSASI TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI (FRAUD) (Studi Empiris pada Organisasi Perangkat Daerah Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Akuntansi_31402000056_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31402000056_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitiann ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Moralitas Individu, Ketaatan Aturan Akuntansi, dan Kompensasi Terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi (Studi Empiris pada OPD Kota Semarang). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu Organisasi Perangkat Daerah Kota Semarang. Sampel penelitian menggunakan metode teknik purposive sampling yang diperoleh 79 responden. Data yang digunakan adalah data primer, data yang diperoleh langsung melalui penyebaran kuesioner di OPD Kota Semarang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Moralitas Individu, Ketaatan Aturan Akuntansi, dan Kompensasi tidak berpengaruh terhadap Kecenderungan Kiecurangan Akuntansi (fraud). Kata Kunci : Moralitas Individu, Ketaatan Aturan Akuntansi, Kompensasi, Kecenderungan Kecurangan Akuntansi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jul 2024 06:30
Last Modified: 25 Jul 2024 06:30
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34740

Actions (login required)

View Item View Item