ANALISIS NON-PERFORMING FINANCING PADA PEMBIAYAAN MURABAHAH BANK MUAMALAT INDONESIA DI ERA NEW NORMAL Business Cases Report Magang MB-KM

Yatulfarkha, Risqi (2024) ANALISIS NON-PERFORMING FINANCING PADA PEMBIAYAAN MURABAHAH BANK MUAMALAT INDONESIA DI ERA NEW NORMAL Business Cases Report Magang MB-KM. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Akuntansi_31401900142_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900142_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)

Abstract

Isolasi sosial, biasa dikenal dengan istilah new normal memberikan dampak pada Bank Muamalat Indonesia, salah satunya adalah rendahnya angsuran pembiayaan. Alhasil, cicilan pendanaan tersebut berdampak pada kinerja keuangan Bank Muamalat Indonesia. Oleh karena itu, muncul pertanyaan apakah bank dapat menghadapi permasalahan selama Covid-19 dan pulih ketika pemerintah mencabut penerapan penjarakan sosial dan era kenormalan baru (new normal). Observasi bertujuan untuk mengetahui apakah pemberlakuan new normal dapat memperbaiki pembiayaan bermasalah pada pembiayaan murabahah Bank Muamalat Indonesia. Temuan perhitungan tersebut menunjukkan bahwa kredit bermasalah pada pembiayaan murabahah Bank Muamalat Indonesia mengalami peningkatan. Kata Kunci: Non-Perfoming Financing, Murabahah, New Normal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jul 2024 06:37
Last Modified: 23 Jul 2024 06:37
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34684

Actions (login required)

View Item View Item