ANALISIS PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA AUDITOR KAP KOTA SEMARANG)

Adhi, Fachrizal (2024) ANALISIS PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA AUDITOR KAP KOTA SEMARANG). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Akuntansi_31401800061_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Akuntansi_31401800061_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)

Abstract

Semakin banyak pihak eksternal maupun internal persuhaan yang semakin sadar akan pentingnya laporan keuangan suatu perusahaan. Kehadiran auditor sangatlah diperlukan sekali dalam audit laporan keuangan. Tidak hanya kemampuan atau kompetensi juga independensi sebagai sangat penting dalam proses audit dalam memberikan hasil atau kualitas audit yang baik, sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel kompetensi auditor, independensi auditor berpengaruh positif atau tidak terhadap kualitas audit. Dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling yaitu purposive sampling. Teknik sampling digunakan berdasarkan pertimbangan tertentu dalam pengambilan sampel dari sumber data. Sampel yang dipilih karena telah sesuai dengan kriteria atau ketentuan yang telah ditetapkan sebelum penyebaran kuesioner. Sehingga sampel lebih mudah tersaring sesuai kriteria yang diinginkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi auditor berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas audit dan begitu juga dengan independensi auditor berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas audit. Kata kunci : kompetensi, independensi, auditor, kualitas audit.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 22 Jul 2024 06:39
Last Modified: 22 Jul 2024 06:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34671

Actions (login required)

View Item View Item