Melisya’adah, Putri (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA PAPAN KARTU TEMPEL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PPKN SISWA KELAS V SDI SULTAN AGUNG 4. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34302000065_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34302000065_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model Problem Based Learning berbantuan media papan kartu tempel terhadap berpikir kritis PPKn. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dalam Pre Experimental Design (Nondesign) dengan jenis desain penelitian one group Pretest-posttest. Sampel yang digunakan adalah kelas V SDI Sultan Agung 4. Teknik pengumpulan data nya adalah tes, teknik tes menggunakan soal kemampuan berpikir kritis. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas dan uji t. Hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan media papan kartu tempel terhadap kemampuan berpikir kritis PPKn siswa kelas V SDI Sultan Agung 4.Hasil hipotesis peneliti menggunakan uji paired sampel t test. Pada uji paired sampel t test memperoleh hasil nilai 0,002 memperoleh hasil sig (2-tailed) < α atau dapat ditulis 0,002 < 0,05. Karena nilai sig (2-tailed) < α maka
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 06 Jul 2024 03:40 |
Last Modified: | 06 Jul 2024 03:40 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34501 |
Actions (login required)
View Item |