Shabrina, Putri Adela (2024) PENGARUH MODEL TEAM GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN TEKA TEKI SILANG TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA KELAS V SD. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34302000064_fullpdf.pdf Download (7MB) |
|
Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34302000064_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada pengaruh model Team Games Tournament berbantuan Teka Teki Silang terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila kelas V SD. Adapun tujuan dari penelitian inni yaitu untuk menguji pengaruh model Team GamesTournament berbantuan Teka Teki Silang terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas V pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila SD Negeri Kebonbatur 2. Penelitian ini menggunakan desain quasi ekperimental design dan bentuk quasi eksperimental design yang digunakan yaitu nonquivalent control group. Subjek pada penelitian ini berjumlah 50 siswa. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji normalitas, uji homogenitas, uji paired sample t test, dan uji independent sample t test. Hasil penelitian dari hasil uji paired sample t test yang menunjukan nilai lower dan upper bernililai negative yaitu nilai lower -2350.22742 dan nilai upper -1489.77258 atau sig.(2-tailed) 0,000 < α = 0,05. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model Team Games Tournament berbantuan Teka Teki Silang terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila kelas V SD. Kata Kunci : Model Team Games Tournament, Teka Teki Silang, Kemampuan Berpikir Kritis
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 07 Jun 2024 02:40 |
Last Modified: | 07 Jun 2024 02:40 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34500 |
Actions (login required)
View Item |