PENGARUH MODEL PROBLEM SOLVING BERBANTUAN QUIZIZZ TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN DISPOSISI MATEMATIS MATERI PECAHAN KELAS V SD NEGERI TEMPERAK

Sa’idah, Kholidatus (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM SOLVING BERBANTUAN QUIZIZZ TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN DISPOSISI MATEMATIS MATERI PECAHAN KELAS V SD NEGERI TEMPERAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34302000048_fullpdf.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34302000048_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pengaruh model problem solving berbantuan quizizz terhadap kemampuan berpikir kritis dan disposisi matematis materi pecahan kelas V SD Negeri Temperak. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model problem solving berbantuan quizizz terhadap kemampuan berpikir kritis dan disposisi matematis materi pecahan kelas V SD Negeri Temperak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, desain Pre-Experimental Design dengan jenis One Group Pretest-Posttest Design. Populasi dan sampel yang digunakan adalah siswa kelas V SD Negeri Temperak yang berjumlah 31 siswa dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik analisis data meliputi uji prasyarat (uji validitas, reliabilitas, daya beda, dan tingkat kesukaran) dan uji syarat (uji normalitas dan uji paired sampel t test). Hasil penelitian dengan SPSS menunjukkan bahwa data berdistribusi normal dan dari uji paired sampel t test menghasilkan perhitungan yang sama antara tes dan angket yaitu nilai Sig 2-tailed = 0,000 < α = 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya, terdapat perbedaan model problem solving berbantuan quizizz terhadap kemampuan berpikir kritis dan disposisi matematis materi pecahan kelas V SD Negeri Temperak. Kata Kunci: Model problem solving, Quizizz, Kemampuan Berpikir Kritis, Disposisi Matematis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 11 Jul 2024 02:06
Last Modified: 11 Jul 2024 02:06
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34493

Actions (login required)

View Item View Item