ANALISIS HUBUNGAN KEDEKATAN GURU DENGAN PESERTA DIDIK KELAS V TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF

Nafis, Azza Alfin (2024) ANALISIS HUBUNGAN KEDEKATAN GURU DENGAN PESERTA DIDIK KELAS V TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34301900018_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34301900018_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada hubungan kedekatan guru dengan peserta didik terhadap kemampuan kognitif peserta didik kelas V di SD Kusuma Bhakti. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan kedekatan guru dengan peserta didik terhadap kemampuan peserta didik. Penelitian ini menggunakan model studi kasus karena penelitian ini bersifat terbuka, tidak terstruktur, dan fleksibel. Subjek penelitian ini yaitu guru dan peserta didik kelas V SD Kusuma Bhakti. Variabel penelitian ini meliputi kedekatan guru dan kemampuan kognitif. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, serta penyimpulan data. Data yang diperoleh dalam penelitian ini berasal dari wawancara, observasi, serta studi kasus. Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa dengan membangun kedekatan guru dengan peserta didik akan mempengaruhi kemampuan kognitif peserta didik. Kata Kunci: Kedekatan Guru dengan Peserta Didik, Kemampuan Kognitif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 09 Jul 2024 07:12
Last Modified: 09 Jul 2024 07:12
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34469

Actions (login required)

View Item View Item