Nafis, Azza Alfin (2024) ANALISIS HUBUNGAN KEDEKATAN GURU DENGAN PESERTA DIDIK KELAS V TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34301900018_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34301900018_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada hubungan kedekatan guru dengan peserta didik terhadap kemampuan kognitif peserta didik kelas V di SD Kusuma Bhakti. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan kedekatan guru dengan peserta didik terhadap kemampuan peserta didik. Penelitian ini menggunakan model studi kasus karena penelitian ini bersifat terbuka, tidak terstruktur, dan fleksibel. Subjek penelitian ini yaitu guru dan peserta didik kelas V SD Kusuma Bhakti. Variabel penelitian ini meliputi kedekatan guru dan kemampuan kognitif. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, serta penyimpulan data. Data yang diperoleh dalam penelitian ini berasal dari wawancara, observasi, serta studi kasus. Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa dengan membangun kedekatan guru dengan peserta didik akan mempengaruhi kemampuan kognitif peserta didik. Kata Kunci: Kedekatan Guru dengan Peserta Didik, Kemampuan Kognitif
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 09 Jul 2024 07:12 |
Last Modified: | 09 Jul 2024 07:12 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34469 |
Actions (login required)
View Item |