ANALISIS TEBAL TIAP LAPIS PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN SOFTWARE DESAIN PERKERASAN JALAN 2.0 PADA RUAS JALAN JANGLI – UNDIP

Ginola, Navy Ananda and Muktiarso, Raffi Athani (2024) ANALISIS TEBAL TIAP LAPIS PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN SOFTWARE DESAIN PERKERASAN JALAN 2.0 PADA RUAS JALAN JANGLI – UNDIP. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Teknik Sipil_30202000143_fullpdf.pdf

Download (12MB)
[img] Text
Teknik Sipil_30202000143_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)

Abstract

Jalan merupakan pergerakan dari suatu tempat ke tempat yang lain demi memenuhi kebutuhan, Jalan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Ruas Jalan Jangli – Undip yang berlokasi di Jl Burangrang Utara 4, Jangli, Kec. Tembalang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui nilai lalu lintas harian rata-rata dan menentukan tebal tiap lapis pada perkerasan jalan tersebut Metodologi penelitian ini menggunakan Software Desain Perkerasan Jalan 2.0 (SDPJ 2.0) untuk mencari tebal pada tiap lapis perkerasan jalan, untuk menghitung lalu lintas di jalan tersebut menggunakan rumus Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR). Pada perhitungan LHR dengan panjang jalan 950 m di dapatkan nilai pada tiap golonngan kendaraan, Golongan 1 sebesar 3419 kendaraan/jam , Golongan 2, 3, 4 sebesar 297 kendaraan/jam, Golongan 5a sebesar 116 kendaraan/jam dan Golongan 5b sebesar 103 kendaraan/jam. untuk analisa tebal perkerasan menggunakan SDPJ 2.0 didapatkan tebal tiap lapis perkerasan yaitu HRS-WC 3 cm HRS – BASE 3,5 cm LFA A 25 cm dan LFA B 12,5 cm. Kata Kunci : Jalan; Lalu Lintas harian rata-rata; Perkerasan Jalan; SDPJ 2.0

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 06 Jul 2024 04:36
Last Modified: 06 Jul 2024 04:36
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34363

Actions (login required)

View Item View Item