PENGARUH PEMBERIAN STIMULASI MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR TERHADAP PERKEMBANGAN KOSAKATA ANAK USIA 3-4 TAHUN Studi eksperimental di PAUD Islam Terpadu Raudhlatul Falah Daerah Kota Kendal

Oktaviani, Fuadianti (2015) PENGARUH PEMBERIAN STIMULASI MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR TERHADAP PERKEMBANGAN KOSAKATA ANAK USIA 3-4 TAHUN Studi eksperimental di PAUD Islam Terpadu Raudhlatul Falah Daerah Kota Kendal. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Keperawatan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Latar Belakang: Perkembangan kosakata anak berkembang sangat cepat pada masa golden age, dimana pertumbuhan dan perkembangan otak anak berkembang sangat cepat, untuk itu diperlukan stimulasi yang tepat untuk perkembangan kosakata dengan media gambar. Tujuan penelitian untuk mengidentifiaksi pengaruh pemberian stimulasi menggunakan media gambar terhadap perkembangan kosakata ank usia 3-4 tahun. Metode: Penelitian ini menggunakan desain pra-eksperiment dengan rancangan one group pretest-posttest. Pengumpulan data menggunakan lembar kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 29 responden dengan teknik total sampling. Analisa data menggunakan uji wilcoxon signed rank test. Hasil: Berdasarkan hasil analisa diperoleh, hasil pretest baik 41,4%, sangat baik 58,6%, Kemudian peningkatan perkembangan anak sebanyak 97% dengan hasil posttest sangat baik 100%, Hasil uji wilcoxon signed rank test diperoleh nilai pvalue 0,01 (<0,05). Simpulan: Stimulasi menggunakan media gambar berpengaruh terhadap perkembangan kosakata anak usia 3-4 tahun. Kata kunci: stimulasi menggunakan media gambar, perkembangan, kosakata, anak usia 3-4 tahun.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Keperawatan
Fakultas Ilmu Keperawatan > Keperawatan
Depositing User: Users 725 not found.
Date Deposited: 19 Feb 2016 07:24
Last Modified: 19 Feb 2016 07:24
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3435

Actions (login required)

View Item View Item