HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DENGAN FAKTOR EKONOMI ORANG TUA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG FAKULTAS ILMU KEPERAWATAN

Taufiana, Adinda Sella Putri (2024) HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DENGAN FAKTOR EKONOMI ORANG TUA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG FAKULTAS ILMU KEPERAWATAN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text
30902000011_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Latar Belakang: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara harga diri rendah dengan faktor ekonomi orang tua pada mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung Semarang Fakultas Ilmu Keperawatan. Metode: Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ilmu Keperawatan UNISSULA. Penelitian ini merupakan penelitian cross sectional. Data yang digunakan pada penelitian ini diperoleh dari kuesioner langsung oleh responden. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 132 mahasiswa. Analisis data penelitian menggunakan uji univariat dan bivariat, analisis bivariat menggunakan uji chi square. Hasil: Hasil uji chi square menunjukkan bahwa p value= 0,027<0,05. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara tingkat harga diri dengan faktor ekonomi orang tua pada mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung Semarang Fakultas Ilmu Keperawatan. Simpulan: Terdapat hubungan yang signifikan antara tingkat harga diri dengan faktor ekonomi orang tua pada mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung Semarang Fakultas Ilmu Keperawatan. Kata Kunci: Tingkat harga diri, Faktor Ekonomi Orang Tua Daftar Pustaka: 57 (2005-2023)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Keperawatan
Fakultas Ilmu Keperawatan > Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 28 May 2024 02:33
Last Modified: 28 May 2024 02:33
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34305

Actions (login required)

View Item View Item