KAROMATUZZAHRA, AIDA (2024) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PENGGUNAAN INSTAGRAM DENGAN INTERAKSI SOSIAL PADA MAHASISWA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
|
Text
30902000014_fullpdf.pdf Download (2MB) |
Abstract
Latar Belakang: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara intensitas penggunaan instagram dengan interaksi sosial pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Metode: Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Psikologi UNISSULA. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara intensitas penggunaan Instagram dengan interaksi sosial pada mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional. Data yang digunakan pada penelitian ini diperoleh dari kuesioner langsung oleh responden. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 138 mahasiswa. Analisis data penelitian menggunakan uji univariat dan bivariat, analisis bivariat menggunakan uji gamma. Hasil: Berdasarkan hasil uji gamma menunjukkan bahwa p value = 0,020 (p <0,05) dan nilai r = 0,996 serta arah korelasi yang positif. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara intensitas penggunaan instagram dengan interaksi sosial dengan kekuatan korelasi pada kategori yang kuat dengan arah korelasi yang positif. Simpulan: Terdapat hubungan yang signifikan antara intensitas penggunaan instagram dengan interaksi sosial pada mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung Semarang Fakultas Psikologi. Kata Kunci: Interaksi Sosial, Intensitas penggunaan instagram Daftar Pustaka: 30 (2013-2023)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan > Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 31 May 2024 06:42 |
Last Modified: | 31 May 2024 06:42 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34303 |
Actions (login required)
View Item |