PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PENDAMPINGAN PELAYANAN PADA KANTOR JASA AKUNTANSI (KJA) SOFFWAN AJI

Nisa, Khairun (2024) PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PENDAMPINGAN PELAYANAN PADA KANTOR JASA AKUNTANSI (KJA) SOFFWAN AJI. Diploma thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Akuntansi (D3)_49402100022_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi (D3)_49402100022_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)

Abstract

Tugas Akhir ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana standar operasional prosedur pendampingan pelayanan pada Kantor Jasa Akuntansi (KJA) Soffwan Aji. Standar operasional prosedur (SOP) pendampingan pelayanan merupakan sistem yang dirancang untuk mengatur, mempermudah dan untuk dijadikan pedoman dalam pelayanan jasa yang diberikan kepada klien guna meminimalisir resiko kesalahan, keterlambatan dan memaksimalkan efisiensi pelayanan. Data untuk tugas akhir ini diperoleh dari observasi, wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi dengan pihak Kantor Jasa Akuntansi Soffwan Aji. Kemudian data yang diperoleh dianalisis secara mendalam untuk memperoleh gambaran riil mengenai bagaimana SOP pendampingan pelayanan pada KJA Soffwan Aji. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan SOP pendampingan pelayanan pada KJA Soffwan Aji didasarkan pada standar akuntansi sesuai dengan pelayanan jasa yang ditawarkan. Namun meskipun demikian perlu diperincikan kembali mengenai alur proses pendampingan pelayanan yang sesuai dengan SOP di setiap pelayanan jasa agar layanan yang diberikan dapat maksimal. Kata Kunci : SOP, Pendampingan, Pelayanan, proses, Jasa Akuntansi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi (D3)
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 05 Jun 2024 03:28
Last Modified: 05 Jun 2024 03:28
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34243

Actions (login required)

View Item View Item