Nurfanny, Retno Ikke (2024) ANALISIS PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN MUTU (SiPM) PADA KANTOR JASA AKUNTAN SOFFWAN AJI DALAM MELAKSANAKAN PERIKATAN. Diploma thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Akuntansi (D3)_49402100037_fullpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
Akuntansi (D3)_49402100037_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
Abstract
Tugas Akhir ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana penerapan Sistem Pengendalian Mutu (SiPM) pada Kantor Jasa Akuntan (KJA) Soffwan Aji dalam melaksanakan perikatan. SiPM yang dibuat oleh KJA dan personelnya harus mampu memberikan keyakinan yang memadai bagi pengguna jasanya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sumber data diperoleh dari studi pustaka, observasi, dan wawancara dengan pimpinan Kantor Jasa Akuntan Soffwan Aji. Kemudian data yang diperoleh dilakukan analisis secara mendalam untuk memperoleh gambaran nyata mengenai bagaimana penerapan SiPM pada KJA dalam melaksanakan perikatan Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan sistem pengendalian mutu yang dilakukan KJA telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Namun terdapat beberapa hal yang perlu ditingkatkan dalam perbaikan sistem pengendalian mutu yang telah ditetapkan. Kata Kunci : Sistem Pengendalian Mutu (SiPM), Perikatan, Jasa Akuntan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi (D3) |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 20 May 2024 06:11 |
Last Modified: | 20 May 2024 06:11 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34231 |
Actions (login required)
View Item |