Chairunnisaa, Amalda (2024) IMPLEMENTASI DISIPLIN POSITIF DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN LAMPER KIDUL 02 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Pendidikan Agama Islam_31502000017_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Pendidikan Agama Islam_31502000017_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai: Bagaimana perencanaan, pelaksanaan, dan hasil pencapaian dari pelaksanaan disiplin positif dalam pembelajaran Pendidikan Agama islam di SDN Lamper Kidul 02, Metode penelitian yang dipakai peneliti adalah metode penelitian kualitatif deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi program disiplin positif memberikan dampak positif yang nyata di SDN Lamper Kidul 02. Kedisiplinan siswa meningkat, atmosfer pembelajaran menjadi lebih nyaman, dan tingkat keterlibatan siswa menjadi lebih aktif. Peningkatan kualitas pembelajaran ini juga tercermin dalam tingkat kenyamanan dan keterlibatan siswa.dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Implementasi program disiplin positif pada mata pelajaran pendidikan agama islam memberikan dampak positif bagi perubahan pola pikir peserta didik, perilaku dan lingkungan belajar sehingga lebih nyaman, menyenangkan dan kondusif Kata kunci : Implementasi, Disipin Positif, Pendidikan Agama Islam
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 17 May 2024 04:21 |
Last Modified: | 17 May 2024 04:21 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34161 |
Actions (login required)
View Item |