ANDAYANI, MERI (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA BATIK YULIATI WARNO DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN QSPM. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Teknik Industri_31601900041_fullpdf.pdf Download (3MB) |
|
Text
Teknik Industri_31601900041_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
Abstract
Batik Yuliati Warno terletak Jl. Langgen Sawahan, Langgenharjo, Kec. Juwana, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah. Batik Yuliati Warno berdiri sejak bulan Januari 2007 yang merupakan usaha bergerak dibidang pembuatan batik. Berdasarkan hasil wawancara dengan pemilik bahwa Batik Yuliati Warno mengalami penjualan yang tidak stabil tahun 2022. Berdasarkan kondisi tersebut maka perlu direncanakan strategi pemasaran guna menaikkan omset Batik Yuliati Warno. Salah satu cara untuk merencanakan startegi pemasaran dengan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal perusahaan kemudian dianalisis dengan merumuskan beberapa strategi alternatif melalui analisisi matriks SWOT digunakan untuk mengevaluasi atau mengidentifikasi tentang peluang, ancaman, kekuatan dan kelemahan yang dimiliki perusahaan dan dievaluasi melalui metode QSPM untuk mendapatkan prioritas strategi pemasaran. Prioritas strategi pemasaran dengan skor tertinggi 7.265 adalah menjaga hubungan konsumen dengan cara meningkatkan pemasaran, yaitu memberikan promosi dengan cara memberikan diskon dan menjaga ciri khas motif batik agar pelanggan selalu menggunakan Batik Yuliati Warno. Kata Kunci : IFE, EFE, Strategi,SWOT, QSPM.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 03 Jun 2024 01:51 |
Last Modified: | 03 Jun 2024 01:51 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34063 |
Actions (login required)
View Item |