PENGARUH PENGGUNAAN FINTECH TERHADAP BERKELANJUTAN USAHA DENGAN LITERASI KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Umkm Kendal)

Masruroh, Lailatul (2024) PENGARUH PENGGUNAAN FINTECH TERHADAP BERKELANJUTAN USAHA DENGAN LITERASI KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Umkm Kendal). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Akuntansi_31401800087_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Akuntansi_31401800087_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)

Abstract

Pada penelitian ini memiliki tujuan guna mengkaji pengaruh penggunaan Fintech terhadap berkelanjutan usaha dengan literasi keuangan sebagai variabel intervening dalam studi pada umkm Kendal. Jenis penelitian ini mempergunakan penelitian kuantitatif dengan jenis data primer yang didapat dengan menggunakan kuesioner. Kemudian Populasi yang digunakan dalam penelitian ini ialah umkm yang bergabung dalam peguyuban MPPO Kendal. Sementara itu untuk metode pengambilan sampel pada penelitian ini memanfaatkan metode sampling Jenuh, dimana seluruh yang termasuk dalam populasi merupakan sampel. Teknik analisis yang dipergunakan pada penelitian ini menggunakan SPSS 26.0 dengan alat uji model regresi linier berganda. Hasil penelitian ini fintech tidak berpengaruh signifikan terhadap keberlanjutan usaha. Sementara untuk hubungan Fintech terhadap literasi Keungan terdapat pengaruh signifikan terhadap literasi keuangan. Kemudian Literasi keuangan berpengaruh signifikan terhadap Keberlanjutan usaha. Sedangkan Literasi keuangan sebagai variabel intervening dapat memediasi hubungan Fintech terhadap keberlanjutan usaha. Keyword: Fintech, Keberlanjutan Usaha, dan Literasi Keuangan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 16 May 2024 02:21
Last Modified: 16 May 2024 02:21
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33984

Actions (login required)

View Item View Item