PENGARUH PROFESIONALISME, ETIKA PROFESI, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI KOTA SEMARANG

Zidan, Muhammad Zufan (2024) PENGARUH PROFESIONALISME, ETIKA PROFESI, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Akuntansi_31401900109_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900109_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)

Abstract

Kualitas audit merupakan bentuk pelaksanaan audit oeh auditor sehingga pelanggaran maupun kesalahan dalam laporan keuangan dapat diungkapkan. Agar kualitas audit dapat dicapai, auditor perlu memperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kualitas audit. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk memperoleh bukti empiris tentang Pengaruh Profesionalisme, Etika Profesi, dan Religiusitas auditor terhadap Kualitas Audit. Judul penelitian “Pengaruh Profesionalisme, Etika Profesi Dan Religiusitas Terhadap Kualitas Audit” Data yang digunakan adalah data primer yang disebar ke KAP Semarang dalam bentuk kuesioner. Penentuan sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Objek peneltian ini adalah auditor di Kantor Akuntan Publik (KAP) di Kota Semarang dengan jumlah 78 auditor. Setelah data diperoleh, hasilnya akan dipaparkan secara deskriptif dan dianalisis untuk menguji hipotesis. Data dianalisis dengan menggunakan analisa regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profesionalisme dan religiusitas auditor memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit, sedangkan variabel etika profesi tidak mempunyai pengaruh. Penelitian ini hanya membahas 3 (tiga) variabel independen yang berpengaruh terhadap kualitas audit, kemungkinan masih ada variabel lain yang dapat mempengaruhi. “Kata Kunci : Kualitas Audit, Profesionalisme, Etika Profesi, dan Religiusitas”

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 16 May 2024 02:47
Last Modified: 16 May 2024 02:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33974

Actions (login required)

View Item View Item