PENGARUH LIKUIDITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Di BEI Pada Pandemi Covid)

Nadzifa, Alitsa Qothrun (2023) PENGARUH LIKUIDITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Di BEI Pada Pandemi Covid). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Akuntansi_31402000023_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31402000023_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini guna mengetahui peran struktur modal dalam memediasi hubungan likuiditas, ukuran perusahaan dan kinerja keuangan perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di perusahaan manufaktur periode 2020 hingga 2022 dengan teknik pengambilan sampling yaitu purposive sampling. Berdasarkan hasil teknik tersebut dihasilkan 45 sampel perusahaan dengan total data pengamatan 135 data. Teknik analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini bahwa data yang diolah berdistribusi normal, likuiditas tidak berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan, likuiditas tidak berpengaruh negatif terhadap struktur modal, struktur modal tidak berpengaruh negatif terhadap kinerja perusahaan, ukuran perusahaan tidak berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan, ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap struktur modal, serta likuiditas, ukuran perusahaan dan kinerja perusahaan dimediasi oleh struktur modal. Kontribusi dalam penelitian yaitu guna mengetahui factor yang dapat mempengaruhi naik turunya kinerja suatu perusahaan. Kata kunci: Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Struktur modal, Kinerja Perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 15 May 2024 07:22
Last Modified: 15 May 2024 07:22
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33956

Actions (login required)

View Item View Item