PENGARUH COMPANY GROWTH, PROFITABILITAS, STRUKTUR MODAL, DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman di BEI Tahun 2018-2022)

APRILIANA, ANDINI (2024) PENGARUH COMPANY GROWTH, PROFITABILITAS, STRUKTUR MODAL, DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman di BEI Tahun 2018-2022). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Akuntansi_31402000029_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Akuntansi_31402000029_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh company growth, profitabilitas, struktur modal dan likuiditas terhadap nilai perusahaan. Variabel bebas terdiri dari company growth yang diukur menggunakan total asset growth, profitabilitas yang diukur dengan return on asset, struktur modal diukur dengan debt to equity rasio, dan likuiditas diukur dengan current ratio. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018 – 2022. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria perusahaan sub sektor makanan dan minuman serta ketentuan lainnya. Data sekunder berupa laporan keuangan dan laporan tahunan dari masing-masing perusahaan. Analisis penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan Company Growth tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan Struktur Modal tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Dan Likuiditas tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Company Growth, Profitabilitas, Struktur Modal, Likuiditas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 15 May 2024 07:11
Last Modified: 15 May 2024 07:11
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33953

Actions (login required)

View Item View Item