PENGARUH CAPITAL INTENSITY, INVENTORY INTENSITY, FINANCIAL DISTRESS DAN FOREIGN OPERATION TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Mulyadianti, Fina (2024) PENGARUH CAPITAL INTENSITY, INVENTORY INTENSITY, FINANCIAL DISTRESS DAN FOREIGN OPERATION TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Akuntansi_31402000305_fullpdf.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Akuntansi_31402000305_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh capital intensity, inventory intensity, financial distress, dan foreign operation terhadap agresivitas pajak. Populasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu perusahaan pertambangan yang terdatar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2022. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan setelah diseleksi melalui beberapa kriteria yang ada terdapat sebanyak 40 data. Teori yang digunakan adalah teori keagenan (agency theory). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan model regresi linear berganda. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Alat analisis data yang digunakan yaitu SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa capital intensity, financial distress dan foreign operation berpengaruh positif terhadap agresivitas pajak, sedangkan inventory intensity tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak. Kata Kunci : Capital Intensity, Inventory Intensity, Finansial Distress, Foreign Operation, Agresivitas Pajak (Tax Aggressiveness).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 22 May 2024 02:12
Last Modified: 22 May 2024 02:12
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33893

Actions (login required)

View Item View Item