PENGARUH SAKD, AKUNTABILITAS KEUANGAN DAERAH DAN KOMPETENSI SDM TERHADAP KUALITAS LKPD DENGAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Anggraeni, Reffi Meisyita (2023) PENGARUH SAKD, AKUNTABILITAS KEUANGAN DAERAH DAN KOMPETENSI SDM TERHADAP KUALITAS LKPD DENGAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Akuntansi_31402000306_fullpdf.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
Akuntansi_31402000306_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh sistem akuntansi keuangan daerah, akuntabilitas keuangan daerah, dan kompetensi sumber daya manusia terhadap kualitas pelaporan keuangan daerah , dengan variabel moderasi yaitu sistem pengendalian interna. Penelitian ini menggunakan data primer. Teknik pengumpulan informasi tersebut antara lain dengan menyebarkan survei kepada 56 pegawai kecamatan di seluruh Kabupaten Pati yang terkait dengan penyusunan laporan keuangan. Strategi pemeriksaan informasi yang diterapkan adalah Moderate Regression Analysis (MRA). Temuan penelitian menunjukkan bahwa akuntabilitas keuangan daerah dan sistem akuntansi keuangan daerah sama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Meskipun demikian, keahlian aset manusia tidak serta merta mempengaruhi sifat LKPD. Akuntabilitas keuangan daerah, kompetensi sumber daya manusia, dan sistem akuntansi keuangan daerah semuanya berdampak terhadap kualitas LKPD, demikian temuan penelitian. Kata Kunci : SAKD, Akuntabilitas Keuangan Daerah, Kompetensi SDM, SPI, Kualitas LKPD

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 20 May 2024 06:30
Last Modified: 20 May 2024 06:30
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33892

Actions (login required)

View Item View Item