PENGARUH DANA PIHAK KETIGA (DPK), FINANCING DEBT RATIO (FDR), NON PERFORMING FINANCING (NPF), DAN CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR) TERHADAP PROFITABILITAS

Amalia, Shella (2023) PENGARUH DANA PIHAK KETIGA (DPK), FINANCING DEBT RATIO (FDR), NON PERFORMING FINANCING (NPF), DAN CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR) TERHADAP PROFITABILITAS. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Akuntansi_31401900252_rev.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900252_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan guna mengetahui dampak dari Capital Adequacy Ratio (CAR), NoniPerformingiFinancing (NPF), FinancingiDebtiRatio (FDR), dan DanaiPihakiKetiga (DPK) terhadap profitabilitas perbankan syariah. perusahaan yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Sampel penelitian berjumlah 45 organisasi perbankan yang dipilih untuk penelitian menggunakan teknik purposive sampling sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Data sekunder yang dimasukkan dalam analisis ini berasal dari laporan keuangan tahunan yang mencakup tahun 2019–2022. Statistik deskriptif, uji asumsi tradisional, uji analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis merupakan pendekatan analisis data yang digunakan. Temuan penelitian ini memperjelas bahwa rasio utang pembiayaan (FDR) dan DanaiPihakiKetiga (DPK) tidak berpengaruh terhadap profitabilitas. Profitabilitas dipengaruhi secara signifikan oleh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Non-Performing Financing (NPF). Penelitian ini memberikan beberapa rekomendasi untuk penelitian selanjutnya, seperti menggunakan waktu setelah bank melakukan merger dan memasukkan variabel tambahan. Bank Umum Syariah juga diharapkan terus fokus dan memperkuat keakuratan laporan keuangannya. Investor harus lebih berhati-hati ketika melakukan investasi pada bank syariah. Kata Kunci : profitabilitas, DanaiPihakiKetiga (DPK), FinancingiDebtiRatio (FDR), NoniPerformingiFinancing (NPF), dan capital adequacy ratio (CAR)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 13 May 2024 07:39
Last Modified: 13 May 2024 07:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33869

Actions (login required)

View Item View Item