PENGARUH JOB EMBADEDDNES, EMPLOYEE ENGAGEMENT DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA (Studi pada Karyawan RSI Sultan Agung Semarang)

ANFASA, DAFFA REZA (2023) PENGARUH JOB EMBADEDDNES, EMPLOYEE ENGAGEMENT DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA (Studi pada Karyawan RSI Sultan Agung Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Manajemen_30401800064_fullpdf.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Manajemen_30401800064_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)

Abstract

Dalam dunia moderen yang memasuki era globalisasi dan revolusi Industri yang dihadapi bangsa Indonesia masa kini bukanlah masa yang harus ditakuti ataupun dikhawatirkan karena merupakan tantangan zaman. Dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin mutakhir, bangsa Indonesia dituntut untuk selalu belajar dan hati-hati. Globalisasi datang membawa pengaruh yang besar terhadap tatanan dunia politik, sosial dan ekonomi, baik pada sektor pemerintahan maupun sektor bisnis. Sehingga menjadikan Kinerja SDM pada karyawan perlu diperhatikan untuk meningkatkan kinerja bisnis. Karyawan yang merasa nyaman akan terikat dan mempunyai rasa ikatan pada lembaganya yang dinamakan Job embeddedness dapat menyebabkan karyawan akan merasa melekat pada partner kerjanya, pekerjaan dan organisasi serta dapat bebas berkrasi. Individu yang merasa ada ikatan kuat (embedded) antara dirinya dengan pekerjaan dan perusahaannya cenderung memiliki perilaku yang positif dan mendukung adanya kemajuan dalam bekerja sehingga pencapaian tujuan organisasi lebih efisien dibandignkan individu yang kurang merasa ada ikatan dirinya dengan perusahaan. Dalam meciptakan kenyaman di tempat kerja sangat diperlukan Employee engagement adalah perasaan emosional karyawan terhadap organisasi dan tindakan yang mereka ambil untuk memastikan organisasi berhasil; karyawan yang sudah terikat terhadap perusahaan menunjukkan kepedulian, dedikasi, semangat, akuntabilitas, dan fokus terhadap hasil. employee engagement adalah keterlibatan karyawan, keterlibatan individu, kepuasan, dan antusiasme untuk pekerjaan yang dilakukannya. Peneliti menggunakan metode pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Kuesioner merupakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara memberi seperangkat pertanyaan atau pertanyaan tertulis kepada responden untuk dijawab.Penyebaran kuesioner dengan paper pencil terdiri dari pertanyaan tertutup dan terbuka. Pertanyaan tertutup adalah pertanyaan dimana jawaban-jawabannya telah dibatasi oleh peneliti. Sedangkan pertanyaan terbuka adalah pertanyaan yang memberikan kebebasan kepada responden untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan sesuai dengan jalan fikirannya. Manfaat untuk audiensi hasil penelitian ini diharapkan dapat menambah informasi dan menjadi panduan bagi perkembangan ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan Pengaruh Job Embadeddness, Employee Engagement dan Pengembangan Karir Terhadap Kinerja SDM Karyawan RSI Sultan Agung Semarang. dan bagi rujukan penelitian selanjutnya. Kata Kunci: Job Embadeddness, Employee Engagement, Pengembangan Karir, Kinerja SDM

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 13 May 2024 07:07
Last Modified: 13 May 2024 07:07
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33855

Actions (login required)

View Item View Item