PENGARUH KEPEMIMPINAN DEMOKRASI DAN SELF-EFFICACY TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Karyawan PT. Parkland World Indonesia)

Islahiyah, Dewi Martha (2023) PENGARUH KEPEMIMPINAN DEMOKRASI DAN SELF-EFFICACY TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Karyawan PT. Parkland World Indonesia). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Manajemen_30401800076_fullpdf.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Manajemen_30401800076_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)

Abstract

Penelitian ini direalisasikan dengan tujuan mendeskripsikan dan menganalisia pengaruh kepemimpinan demokrasi dan self-efficacy terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organisasi sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian adalah karyawan PT. Parkland World Indonesia yang memiliki tugas penting dalam kegiatan produksi produk dengan jumlah 130 karyawan yang dianggap cocok dan tepat pada kriteria. Jumlah sampel yang difungsikan dalam obsevasi ini berjumlah 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner secara online dengan menggunakan Google-Form. Ada 5 dugaan sementara dalam pengujian observasi ini. Penelitian ini menggunakan explanatory research. Definisi explanatory research adalah penelitian yang mengamati pengaruh antar variabel penentu serta menguji hipotesis yang diajukan dimana urainnya mengandung narasi akan tetapi terfokus pada hubungan variabel. Hasil analisa hipotesis penelitian menunjukkan Kepemimpinan Demokrasi berpengaruh signifikan terhadap Komitmen Organisasi, Self-Efficacy berpengaruh signifikan terhadap Komitmen Organisasi, Kepemimpinan Demokrasi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan, Self-Efficacy berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan, dan Komitmen Organisasi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Kata Kunci: Kepemimpinan Demokrasi, Self-Efficacy, Komitmen Organisasi, dan Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 13 May 2024 06:57
Last Modified: 13 May 2024 06:57
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33854

Actions (login required)

View Item View Item