PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP PURCHAE INTENTION MELALUI TRUTS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pengguna Shoope Masyarakat Kota Semarang)

Romianto, Muhammad Ridwan (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP PURCHAE INTENTION MELALUI TRUTS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pengguna Shoope Masyarakat Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Manajemen_30401800229_fullpdf.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Manajemen_30401800229_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh review dan diskon online shopper terhadap niat beli melalui Truts terhadap pengguna e-commerce Shopee di kota Semarang. Penelitian ini melibatkan pengguna e-commerce Shopee di Semarang. Ukuran sampel adalah 102 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian: ulasan pelanggan online tidak mempengaruhi niat pembelian, diskon memiliki efek positif pada niat pembelian, kelinci memiliki efek positif pada niat pembelian, ulasan pelanggan online tidak dipengaruhi oleh trut, di mana diskon dipengaruhi secara positif oleh trut, Trut tidak dapat menengahi penilaian pembeli online tentang niat membeli, Truts dapat menjadi perantara dalam diskon versus niat membeli untuk penjual Shopee Kota Semarang e-commerce. Kata Kunci: Online Customer Review, Price Dicount, Purchase Intention, Customer Trust.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 May 2024 09:47
Last Modified: 17 May 2024 09:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33814

Actions (login required)

View Item View Item