PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND LOVE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SMARTPHONE MEREK IPHONE DI SEMARANG

Wicaksono, Dimas Galang (2023) PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND LOVE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SMARTPHONE MEREK IPHONE DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Manajemen_30401800376_fullpdf.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
Manajemen_30401800376_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand experience dan brand trust terhadap brand loyalty pada konsumen smartphone merek iPhone di Semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari 150 pengguna Smarphone Merek iPhone di Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Dengan kriteria orang-orang di Kota Semarang yang pernah melakukan pembelian iPhone minimal 2 kali, berjenis kelamin perempuan atau laki laki dengan usia minimal 18 tahun. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara offline dan online. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan paket program SPSS 21.0 dan untuk menguji pengaruh variable intervening digunakan sobel test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Experience, Brand Trust berpengaruh signifikan terhadap Brand Love pada pengguna iPhone di Kota Semarang. Brand Experience, Brand Trust dan Brand Love berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty pada pengguna iPhone di Kota Semarang. Brand Love mampu memediasi antara Brand Experience dan Brand Loyalty pada pengguna iPhone di Kota Semarang. Brand Love tidak mampu memediasi antara Brand Trust dan Brand Loyalty pada pengguna iPhone di Kota Semarang Kata Kunci: Brand Experience, Brand Trust, Brand Love, Brand Loyalty

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 May 2024 03:51
Last Modified: 17 May 2024 03:51
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33809

Actions (login required)

View Item View Item