PENGARUH KNOWLEDGE SHARING CLIMATE, KUALITAS KOMUNIKASI KOMUNITAS DAN AKUISISI PENGETAHUAN TERHADAP INNOVATION CAPABILITY USAHA KECIL MENENGAH (UKM) DI SEMARANG

HASTANTI, DITA (2024) PENGARUH KNOWLEDGE SHARING CLIMATE, KUALITAS KOMUNIKASI KOMUNITAS DAN AKUISISI PENGETAHUAN TERHADAP INNOVATION CAPABILITY USAHA KECIL MENENGAH (UKM) DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30401900362_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401900362_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Knowledge Sharing Climate ,Kualitas Komunikasi Komunitas dan Akuisisi Pengetahuan terhadap Innovation usaha kecil menengah (UKM) di Semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini 100 koresponden UKM di lingkup Collabox Creative Hub. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan paket program SPSS 24.0 . Temuan menunjukkan bahwa Knowledge Sharing Climate dan Kualitas Komunikasi Komunitas berpengaruh positif terhadap Akuisisi Pengetahuan. Penelitian ini juga menemukan bahwa Akuisisi Pengetahuan dan Knowledge Sharing Climate berpengaruh positif terhadap Innovation Capability, namun terdapat ketidaksesuaian bahwa Kualitas Komunikasi Komunitas tidak berpengaruh terhadap Innovation Capability, dikarenakan terdapat prinsip-prinsip UKM yang tidak bisa berkembang dengan perubahan industri yang semakin berkembang. Hasil penelitian ini, dapat direkomendasikan sebagai alternatif model pengembangan para pelaku UKM dan Komunitas untuk dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Kata Kunci : Knowledge Sharing Climate, Kualitas Komunikasi Komunitas, Akuisisi Pengetahuan, Innovation Capability.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 May 2024 03:32
Last Modified: 17 May 2024 03:32
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33799

Actions (login required)

View Item View Item