Analisis Pengaruh Leverage dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan dengan Intellectual Capital sebagai Variabel Moderasi (Pada Perusahaan Manufactur Sektor Produksi Konsumsi yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia Periode 2019 - 2022).

Risky, Muhamad Masidur (2024) Analisis Pengaruh Leverage dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan dengan Intellectual Capital sebagai Variabel Moderasi (Pada Perusahaan Manufactur Sektor Produksi Konsumsi yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia Periode 2019 - 2022). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30401900379_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401900379_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Leverage dan Profitabilitas terhadap nilai Perusahaan dengan Intellectual Capital sebagai variabel Moderasi pada perusahaan Manufaktur Sektor Produksi dan Konsumsi yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode 2019-2022. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 20 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling dengan kriteria sampel yang ditetapkan yaitu Perusahaan manufaktur yang menyajikan laporan keunagan secara berturut – turut dari tahun (2019 – 2022). Teknik Pengujian data yang digunakan adalah Statistical Product and Service Solution (SPSS). Hasil pengujian menunjukkan bahwa Leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai Perusahaan, Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai Perusahaan, Intellectual Capital tidak dapat memoderasi pengaruh hubungan Leverage terhadap nilai Perusahaan, Intellectual Capital dapat memoderasi pengaruh Profitabilitas terhadap nilai Perusahaan. Kata Kunci : Leverage, Profitabilitas, Nilai Perusahaan, Intellectual Capital

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 May 2024 03:23
Last Modified: 17 May 2024 03:23
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33797

Actions (login required)

View Item View Item