PENGARUH VIRAL MARKETING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN PROMOSI INFLUENCER SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Indosat Ooredoo di Kota Semarang)

Pamungkas, Daafa’ Akbar (2023) PENGARUH VIRAL MARKETING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN PROMOSI INFLUENCER SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Indosat Ooredoo di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Manajemen_30401900416_fullpdf.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Manajemen_30401900416_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)

Abstract

Perkembangan era globalisasi saat ini penggunaan internet dalam memperoleh suatu informasi sangatlah mudah. Terlebih di masa Pandemi Covid-19 hampir semua kegiatan masyarakat dilakukan secara online, dimulai dari kegiatan kepemerintahan, pekerjaan, begitu juga dalam dunia pendidikan yang dilakukan secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mejelaskan pengaruh viral marketing dan word of mouth terhadap keputusan mahasiswa melakukan pilihan kampus (studi pada mahasiswa angkatan 2020 jurusan manajemen institut teknologi dan bisnis asia malang). Metode penelitian ini dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan menggunakan rumus slovin didapatkan jumlah responden sebanyak 155 responden dari populasi sebanyak 251 orang, serta teknik pengumpulan data menggunakan teknik snow ball. Pada penelitian ini didapatkan hasil bahwa viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa melakukan pilihan kampus, serta word of mouth (WOM) juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa melakukan pilihan kampus Kata Kunci:Viral Marketing, Word of Mouth, Promosi Influencer dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 May 2024 03:20
Last Modified: 17 May 2024 03:20
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33794

Actions (login required)

View Item View Item