PENGARUH SALES PROMOTION DAN EVENT MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI PERCEIVED VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Nafiah, Elisa Zahratun (2024) PENGARUH SALES PROMOTION DAN EVENT MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI PERCEIVED VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000122_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000122_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)

Abstract

Penelitian ini difokuskan pada aspek-aspek yang dilakukan untuk meningkatkan keputusan pembelian pada produk IM3 di Perusahaan Indosat Kota Semarang. Peningkatan keputusan pembelian sangatlah penting untuk menunjang keberhasilan sebuah perusahaan menjual lebih banyak produknya. Penelitian ini menawarkan kepada perusahaan solusi dengan memunculkan Perceived Value dan Repurchase Intention yang dipengaruhi oleh penerapan strategi pemasaran berupa Sales Promotion dan Event marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui serta menganalisis peran Perceived Value sebagai variabel intervening untuk meningkatkan Repurchase Intention yang dipengaruhi oleh Sales Promotion dan Event marketing. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 120 sampel pada seluruh masyarakat pengguna produk IM3 di Kota Semarang. Teknik yang digunakan yaitu non probability sampling dengan metode purposive sampling . Analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sales promotion dan Event marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived value dan Repurchase intention serta Perceived value mampu menjadi variabel intervening pada penelitian ini. Kata Kunci : Sales Promotion, Event marketing, Perceived Value, dan Repurchase Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 16 May 2024 02:11
Last Modified: 16 May 2024 02:11
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33737

Actions (login required)

View Item View Item