PERAN MEDIASI CUSTOMER ENGAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER LOYALTY YANG DIDORONG OLEH PERCEIVED VALUE, CUSTOMER INVOLVEMENT, DAN PERCEIVED SERVICE QUALITY

Baroroh, Erna Luluk (2023) PERAN MEDIASI CUSTOMER ENGAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER LOYALTY YANG DIDORONG OLEH PERCEIVED VALUE, CUSTOMER INVOLVEMENT, DAN PERCEIVED SERVICE QUALITY. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000128_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000128_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)

Abstract

Studi ini fokus pada faktor-faktor yang dilakukan untuk meningkatkan Customer loyalty di Perusahaan Indosat Kota Semarang terutama pada produk IM3. Pengoptimalan loyalitas sangat penting untuk menunjang keberhasilan perusahaan dalam memasarkan produknya. Tujuan dari studi ini adalah mengetahui serta menganalisis peran Customer engagement sebagai variabel mediasi untuk meningkatkan Customer loyalty yang didorong oleh Perceived value, Customer involvement, dan Perceived service quality. Populasi di dalam studi ini adalah seluruh Generasi Z di Kota Semarang yang sudah menjadi pelanggan IM3 dengan pengambilan sampel berjumlah 210 orang serta pengambilan data menggunakan kuesioner. Teknik yang digunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan yaitu analisis linier berganda menggunakan SPSS. Hasil studi ini menunjukkan bahwa Perceived value, Customer involvement, dan Perceived Service Quality berpengaruh positif signifikan terhadap Customer Loyalty dan Customer Engagement berpengaruh positif signifikan terhadap Customer Loyalty serta Customer Engagement mampu menjadi variabel mediasi pada studi penelitian ini. Kata kunci: Perceived value, Customer involvement, Perceived service quality, Customer engagement, dan Customer loyalty.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 15 May 2024 07:26
Last Modified: 15 May 2024 07:26
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33734

Actions (login required)

View Item View Item