ANALISIS HUKUM PENGARUH STABILITAS NEGARA TERHADAP INVESTASI ASING DALAM PEMBANGUNAN IBU KOTA NUSANTARA BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2007

WAHDANNUR, MURDANI (2024) ANALISIS HUKUM PENGARUH STABILITAS NEGARA TERHADAP INVESTASI ASING DALAM PEMBANGUNAN IBU KOTA NUSANTARA BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2007. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Hukum_30302000225_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ilmu Hukum_30302000225_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan agar memberikan pemahaman tentang pengaruh stabilitas negara terhadap investasi asing dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2007 tentang Penanaman modal dan juga perlindungan hukum penanaman modal di Indonesia. Metodel yang di te rapkan dalam pe nulil san il nil dil lakukan del ngan pel nel lil til an hukum yuril dil s normatil f yail tu del ngan mel lakukan analil sil s tel rhadap pel rmasalahan mel laluil pel ndel katan asas-asas hukum sel rta mel ngacu pada norma-norma hukum yang tel rdapat dalam pel raturan pel rundang-undangan. Hasil penelitian ini menyoroti pengaruh stabilitas negara terhadap investasi asing dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara berdasarkan UndangUndang Nomor 25 Tahun 2007. Dalam era globalisasi, penanaman modal semakin krusial bagi negara yang sedang membangun seperti Indonesia, meningkatkan persaingan dan kebutuhan akan modal pembangunan yang besar. Proyek Ibu Kota Nusantara menjadi salah satu inisiatif besar bagi Indonesia, membutuhkan permodalan baik dari dalam maupun luar negeri, yang diarahkan untuk pembangunan baru di berbagai sektor produksi dan jasa. Dalam konteks ini, mobilisasi modal dari masyarakat umum menjadi kunci untuk mencapai tujuan pembangunan yang diinginkan. Kata Kunci : Penanaman Modal , UU, IKN, Stabilitas Negara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 15 May 2024 07:19
Last Modified: 15 May 2024 07:19
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33730

Actions (login required)

View Item View Item