PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI CUSTOMER SATISFACTION (Studi Kasus Restaurant Mie Gacoan Kota Semarang)

Prasetyani, Ine (2024) PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI CUSTOMER SATISFACTION (Studi Kasus Restaurant Mie Gacoan Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000170_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30402000170_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality, dan perceived value terhadap loyalitas pelanggan melalui customer satisfaction. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari 100 pelanggan Mie Gacoan di Semarang, Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purpose sampling. Dengan kriteria konsumen yang melakukan pembelian minimal 3 kali dan konsumen yang berusia 17 tahun ke atas. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Pengujian dalam penelelitian ini menggunakan analisis regresi dengan peket program SPSS versi 21. Hasil penelitian ini menunjukan (1) service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. (2) perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. (3) service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (4) perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (5) customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci : service quality, perceived value, customer satisfaction dan loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 13 May 2024 07:04
Last Modified: 13 May 2024 07:04
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33699

Actions (login required)

View Item View Item