PENGARUH PERSEPSI TENTANG RELEVANCE OF CONTENT MARKETING DAN OPINION OF E-WOM TERHADAP MINAT BELI MELALUI IDENTITY BRAND IMAGE SEBAGAI PERAN MEDIASI (Studi Kasus Minat Beli iPhone 12 di Erafone Stores)

Labibunnajah, Muhammad Hilmi (2023) PENGARUH PERSEPSI TENTANG RELEVANCE OF CONTENT MARKETING DAN OPINION OF E-WOM TERHADAP MINAT BELI MELALUI IDENTITY BRAND IMAGE SEBAGAI PERAN MEDIASI (Studi Kasus Minat Beli iPhone 12 di Erafone Stores). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Manajemen_30402000239_fullpdf.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text
Manajemen_30402000239_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Relevance of Content Marketing Opinion of E-wom dalam meningkatkan Minat Beli melalui Brand Image. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari 96 pelanggan Erafone Store di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Dengan kriteria pelanggan Erafone Store dengan kriteria mengetahui iPhone 12 tetapi belum memiliki produk tersebut. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan paket program SPSS 24.0 dan untuk menguji pengaruh variable intervening digunakan sobel test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa relevance of content marketing berpengaruh signifikan terhadap brand image, tetapi relevance of content marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Sedangkan opinion of e-wom tidak berpengaruh terhadap identity brand image, tetapi opinion of e-wom berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Identity brand image tidak berpengaruh terhadap minat beli serta tidak bisa menjadi mediasi antara relevance of content marketing dan opinion of e-wom terhadap minat beli. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan dan kebijakan dengan upaya menarik minat beli konsumen dengan peninjauan e-wom. Kata Kunci : Relevance of Content Marketing, Opinion of E-won, Identity Brand Image, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 10 May 2024 06:53
Last Modified: 10 May 2024 06:53
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33687

Actions (login required)

View Item View Item