MODEL PENINGKATAN PURCHASE INTENTION BERBASIS TRUST MELALUI ISLAMIC BRANDING DAN BRAND IMAGE TERHADAP PRODUK KOSMETIK HALAL

Rohmah, Nila Afiatur (2024) MODEL PENINGKATAN PURCHASE INTENTION BERBASIS TRUST MELALUI ISLAMIC BRANDING DAN BRAND IMAGE TERHADAP PRODUK KOSMETIK HALAL. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Manajemen_30402000265_fullpdf.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Manajemen_30402000265_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran Islamic Branding dan Brand Image terhadap Purchase Intention yang dimediasi oleh Trust. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah seluruh Mahasiswi Muslimah aktif Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Psikologi Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang angkatan 2020 dan 2021 yang baru dan sudah pernah menggunakan produk kosmetik halal dengan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah 170 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui link google form dan di share ke media sosial sesuai target responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis outer model, analisis inner model dan uji hipotesis mediating melalui program Smart-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Islamic Branding berpengaruh positif terhadap Trust, Brand Image tidak berpengaruh positif terhadap Trust, Islamic Branding dan Brand Image berpengaruh positif terhadap Purchase Intention, Trust mampu memediasi antara Islamic Branding terhadap Purchase Intention, Trust tidak mampu memediasi antara Brand Image terhadap Purchase Intention. Kata Kunci: Islamic Branding, Brand Image, Trust, dan Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 10 May 2024 06:51
Last Modified: 10 May 2024 06:51
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33685

Actions (login required)

View Item View Item