MODEL KEPUTUSAN PEMBELIAN STUDI KASUS PRODUK SKINCARE NATURE REPUBLIC

Yanis, Nisa Sufal (2024) MODEL KEPUTUSAN PEMBELIAN STUDI KASUS PRODUK SKINCARE NATURE REPUBLIC. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Manajemen_30402000267_fullpdf.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Manajemen_30402000267_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)

Abstract

Implementasi penelitian ini dimaksudkan untuk membentuk model keputusan pembelian dengan berbasis pada brand ambassador, minat beli dan brand image. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna produk skincare Nature Republic dari jumlah followers media sosial instagram @naturerepublic.id. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan jumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunaka kuesioner yang disebarkan secara online melalui media sosial. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan paket program SPSS 25 dan untuk menguji pengaruh variabel intervening menggunakan uji sobel. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa brand ambassador berpengaruh positif secara signifikan terhadap minat beli. Brand ambassador berpengaruh positif secara signifikan terhadap brand image. Brand ambassador berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Minat beli berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil untuk pengaruh tidak langsung yaitu minat beli mampu memediasi brand ambassador terhadap keputusan pembelian. Brand image mampu memediasi brand ambassador terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi ilmu pengetahuan manajemen pemasaran dan secara praktis juga bermanfaat bagi perusahaan untuk menentukan strategi yang tepat untuk membuat konsumen melakukan keputusan pembelian. Kata Kunci : Brand Ambassador, Minat Beli, Brand Image dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 10 May 2024 06:45
Last Modified: 10 May 2024 06:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33684

Actions (login required)

View Item View Item